Senin, 27 Mei 2019

Polteka Goes To Panti Asuhan Bahtera Kasih


Panti Asuhan Bahtera Kasih
Saat mendapat tugas dari pak daru kita berencana untuk pergi ke panti tersebut. Kita mengumpulkan beberapa barang untuk kita bagikan pada teman kita disana. Perjalanan yang lumayan jauh karena panti tersebut terletak di ngaliyan. Saat sampai disana awalnya saya sendiri merasa malu dan bertanya-tanya, mengapa mereka bisa berada disini? bagaimana mungkin mereka hidup tanpa kasih sayang orang tua?
Jujur saya akui anak anak disana terlihat sangat bahagia dengan kedatangan kami beberapa diantaranya bahkan lengket dengan kami, walaupun tak sedikit anak yang bertindak diluar batas karena mungkin keterbatasan kasih sayang yang mereka dapatkan sehingga mereka merasa seperti ada orang yang menyayangi mereka sehingga mereka sulit lepas dari kami.
Malu yang saya rasakan karena sampai sebesar ini pun saya tidak bisa lepas dari bantuan dan bimbingan orang tua, sering saya membantah dan tidak menuruti nasihatnya yang sebenarnya itu juga untuk diri saya sendiri bukan untuk kepentingan orang tua saya semata. Terkadang saya tidak bersyukur dengan apa yang saya punya. Ya, manusia akan selalu merasa kurang dengan seluruh nikmat Allah. Agar kita tidak merasa sombong dan kita dapat bersyukur kita memang harus melihat orang-orang yang berada disekitar kita yang terkadang hal yang kita anggap itu sepele itu merupakan nikmat tiada tara bagi orang lain.
Anak-anak di Panti tersebut sangatlah lucu-lucu, ada yang sudah sma dan ada yang masih berusia bayi. Saya heran kenapa orang tuanya meninggalkan mereka. Mungkin kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan kedua orang tua mereka dapat merawat mereka dengan baik, dan mereka menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Tetapi sering kita dengar anak yang dibuang, anak yang ditemukan di pinggir jalan. Apa sebenarnya yang ada dalam pikiran orang tua sang anak? Mereka tidak berfikir bagaimana jika anakku kepanasan,kedinginan bahkan meninggal karena terkena infeksi atau yang lainnya. Anak-anak jaman sekarang tidak dipungkiri bahwa banyak sekali terjadi seks bebas yang mengorbankan anak kandung hasil hubungan diluar nikah, dengan jalan aborsi atau menelantarkan bayi baru lahir disuatu tempat. Semoga mereka semua disadarkan dari perbuatannya.

Semoga anak-anak lucu di Panti Bahtera Kasih dapat sukses dan dapat membantu sesamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar